Bupati Karawang Mendapatkan Penghargaan Dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat

Karawang,- Aktif dalam memerangi peredaran narkotika di Kabupaten Karawang. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurachadiana.

Melansir diskominfokrwkab “Bupati Cellica merupakan satu-satunya Kepala daerah di Jawa Barat yang menerima penghargaan dari BNN Provinsi karena dinilai memiliki kepedulian tinggi dalam memerangi peredaran narkotika di Kabupaten Karawang,” ujar Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian, (26/6).

Menurut M Julian, kepedulian Pemkab Karawang dibuktikan dengan seringnya bekerja sama dalam memerangi narkotika. Salah satunya yaitu BNN bersama Pemkab Karawang, Kepolisian dan TNI membentuk desa bersih narkoba di seluruh pedesaan di Karawang.

Lanjut M Julian, bentuk kepedulian Pemkab Karawang salah satunya yaitu lahirnya Perda No. 9 Tahun 2019. Dengan adanya Perda tersebut upaya pemberantasan narkotika di Karawang bisa lebih maksimal lagi.

“Kita sulit menghapus peredaran narkotika secara keseluruhan. Namun kami memastikan dengan adanya Perda ini langkah kita untuk melakukan pencegahan narkotika dapat dilakukan secara maksimal,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Bupati Cellica sangat memperhatikan masalah peredaran narkotika di Karawang. Dia telah beberapa kali membuat surat edaran yang ditujukan kepada sekolah, pabrik-pabrik dan instansi pemerintah tentang bahaya narkotika dan mewajibkan setiap institusi untuk ikut memerangi narkotika.

“Bupati banyak mengeluarkan edaran soal itu dan kami sangat mengapresiasinya,” pungkasnya. (diskominfo)

@cellicanurrachadiana@ahmadzamakhsari@humasreskrw@kodim0604_karawang@infobnn_kab_karawang@kejari.karawang#Karawang#infokarawang#infoberitakarawang#kominfokarawang#humaskarawang#pemkabkarawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *